Brenda Blog

Brenda Blog Review

Cuci Mobil Yang Tepat, Poles dan Waxing dari Para Ahli

Sungguh menakjubkan jumlah orang yang tidak tahu cara membersihkan dengan benar atau memoles dan wax mobil mereka. Banyak orang menggunakan produk yang tidak pernah ditujukan untuk mobil mereka dan yang lain menggunakan produk dan peralatan yang hanya boleh digunakan oleh para profesional terlatih. Beberapa bahkan tidak pernah lilin atau membersihkan mobil mereka. Kemudian mereka bertanya-tanya mengapa mobil mereka diberi angka penjualan yang sangat rendah di dealer, atau mengapa cat mereka kusam dan mengelupas.

Untuk keperluan artikel ini kami mewawancarai banyak detailer otomotif profesional dan profesional serupa. Kami bertanya kepada mereka produk apa yang mereka gunakan dan tips yang bisa digunakan konsumen. Mereka kembali dengan nasihat yang sama:

Membersihkan mobil dengan benar: Ini sangat penting karena penggunaan produk non-otomotif yang keras dapat benar-benar merusak lapisan akhir mobil Anda dan membuatnya cepat aus. Semprotkan dulu mobil dan basahi.

Gunakan air untuk menyemprotkan kotoran dan kontaminan lain yang akan menggaruk mobil Anda jika Anda segera mulai menggunakan spons dan air terlebih dahulu. Juga jangan bersihkan mobil Anda di bawah sinar matahari di hari yang panas. Pastikan Anda menggunakan air hangat karena berfungsi paling baik untuk melonggarkan kontaminasi. Setelah mobil Anda basah, gunakan larutan pencuci mobil otomotif dan tambahkan ke air dalam ember. Ikuti petunjuk pada botol.

Lalu cuci mobil. Anda akan merasa lebih mudah jika menggunakan sikat cuci yang sudah lama ditangani (sebagian besar toko onderdil memiliki ini). Pastikan untuk mencuci dan membilas beberapa bagian agar sabun cuci mobil tidak mengering sebelum dicuci. Kemudian menggunakan handuk kain chamois, keringkan mobil. Kiat ahli: gunakan alat pembersih karet. Ini jauh lebih cepat dan lebih mudah.

Artikel Terkait:  TATA CARA UMROH – PENJELASAN DAN URAIAN SINGKAT

Hapus kontaminan keras kepala: Akan ada kotoran, bug, tar, dll … yang akan tersisa setelah dicuci. Ada banyak produk yang dibuat khusus untuk menghilangkan barang-barang ini cat dan mobil Anda. Jawaban gemilang dari para ahli adalah pembersih bug dan tar Meguiar. Hapus semua kontaminan dan ikuti petunjuk (beberapa produk dapat menghilangkan cat jika tidak digunakan dengan benar). Kiat ahli: 3M dan pabrikan lain membuat pelindung plastik yang dapat diaplikasikan di atas area cat mobil Anda seperti bumper dan di belakang ban untuk melindungi dari kontaminan dan kepingan batu.

Gunakan pembersih cat: Ini akan menghilangkan kotoran yang membandel yang tersisa seperti tanah di splatter bug pada bumper dicat Anda, etsa hujan asam, bintik-bintik drop burung, dan goresan kecil. Gunakan gerakan memutar, seperti halnya lilin. Ikuti petunjuk untuk pemoles pembersih khusus itu (beberapa membutuhkan pad aplikator basah atau basah yang lain tidak).

Lakukan mobil satu bagian pada satu waktu dan gunakan bagian kain yang bersih untuk menggosok sekali kering. Kebanyakan cat pembersih akan mengering menjadi kabut keputihan. Pastikan untuk membersihkan semua kabut dan residu dari cat pembersih. Setelah selesai, mobil akan benar-benar mulus. Kiat ahli: untuk goresan yang lebih dalam, kontaminan, dll … Anda dapat menggunakan penyangga orbital atau pemoles untuk mengoleskan cat pembersih. Hati-hati dan gunakan rpm rendah (di bawah 2000) apa pun di atas ini dan Anda berisiko membakar cat.

Oleskan beberapa lapis cat atau lilin: Ada perbedaan besar antara lilin mobil dan cat mobil. Lilin mobil biasanya merupakan campuran carnauba dan lilin-lilin lain yang akan memberikan tampilan yang dalam dan basah dan kilau mobil baru. Muncul dalam cairan dan pasta, dan tidak akan bertahan selama cat mobil. Lilin mobil juga kurang efektif dalam suhu tinggi dan benar-benar dapat meleleh di area panas seperti kap mesin. Cat mobil adalah campuran polimer biasanya tanpa lilin.

Artikel Terkait:  Hutan Wanagama

Poles mobil dapat bertahan 1 tahun di antara mantel dan perlindungan yang sangat tahan lama untuk cat Anda. Para ahli merekomendasikan cat mobil dengan Teflon di dalamnya untuk perlindungan dan daya tahan maksimum. Para ahli suka kilau ekstra dalam dari lilin mobil, tetapi semua sepakat itu lebih cocok untuk pameran mobil. Apa pun yang Anda pilih, keduanya diterapkan dengan cara yang sama. Oleskan dalam gerakan melingkar dan biarkan mengering. Kemudian keringkan dengan kain terry bersih atau handuk microfiber.

Kiat ahli: Jangan gunakan handuk biasa atau kain popok karena mereka dapat menjebak partikel kotoran dan sejenisnya dan meninggalkan pola goresan di permukaan Anda. Kain mikrofiber paling baik digunakan untuk menghilangkan cat mobil kering atau kabut lilin mobil. 2 hingga 3 mantel direkomendasikan untuk perlindungan dan kilau maksimal. Aturan yang baik adalah menerapkan kembali cat mobil atau lilin mobil setidaknya 2 kali per tahun.

Brenda Blog © 2018 Frontier Theme